Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kunjungan Kerja ke Kejari Kotawaringin Barat, Kajati Kalteng Disambut Prosesi Adat

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 10 September 2020 - 11:45 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Kalimantan Tengah, Mukri bersama wakilnya, Marang, melakukan kunjungan kerja ke Kejaksaan Negeri Kotawaringin Barat (Kobar), Kamis, 10 September 2020.

Kunjungan Kajati Kalting ini disambut tradisi adat potong pantan dan tampung tawar. Tradisi ini merupakan ucapan selamat datang sekaligus pembuka gerbang rahmat dan kesuksesan kepada setiap orang yang akan memasuki Bumi Marunting Batu Aji.

Kajati Kalteng juga disambut Bupati Kobar, Nurhidayah, Ketua DPRD Kobar Rusdi Gozali, Wakapolres Kobar, Kompol Boni Ariefianto, Perwakilan Kodim 1014 Pangkalan Bun, dan lainnya.

"INi merupakan kunjungan yang sempat tertunda sebelumnya semenjak saya menjabat, karena pandemi covid-19," kata Mukri.

Karena saat ini kondisinya sudah memungkan, akhirnya diagendakan untuk kunjungan. Kegiatan ini dilakukan Roadshow mulai dari Kejari Seruyan, Kotim, Sukamara, Lamandau, dan Pangkalan Bun.

Adapun tujuan Kunker ini adalah untuk melihat kondisi kejari, aparat, dan stafnya dalam bekerja, serta sarana dan prasarana. Lainnya, memastikan penerapan protokol kesehatan covid-19 di lingkungan kejaksaan.

"Kami akan tegaskan lagi tentang konsistensi penerapan protokol kesehatan, dalam rangka pencegahan covid-19," ungkapnya.

Selain itu, dia mengharapkan agar seluruh personel kejaksaan di daerah agar melaksanakan penegakan hukum secara profesional. (DANANG/B-11)

Berita Terbaru