Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Bupati Seruyan Pantau Lokasi Banjir di Batu Ampar

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 10 September 2020 - 17:25 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Wakil Bupati Seruyan Iswanti saat melakukan kunjungan kerja di lima wilayah Kecamatan, menyempatkan melihat langsung kondisi warga terdampak akibat banjir.

 “Saat berada di wilayah Kecamatan Batu Ampar, Rabu kemarin, banyak rumah warga tergenang akibat banjir,” kata Iswanti, Kamis, 10 September 2020.

 Menurutnya, banjir yang saat ini terjadi lantaran tingginya intensitas hujan, sehingga menyebabkan terjadinya luapan air sungai Seruyan, hingga masuk ke wilayah pemukiman warga.

 Pemukiman warga yang terdampak akibat banjir, banyak terdapat di daerah pinggiran sungai Seruyan di wilayah kecamatan Batu Ampar hingga Danau Seluluk.

 Saat kunjungan ini, warga setempat meminta agar bisa dicarikan solusi terbaik untuk warga, sehingga tidak selalu menjadi langganan banjir setiap tahunnya.

Iswanti menyampaikan, adapun langkah yang akan segera dilakukan Pemerintah Kabupaten Seruyan sebagimana disampaikan Bupati Seruyan Yulhaidir, dalam waktu segera   akan menyalurkan bantuan.  

 “Pak Bupati Seruyan sudah menyampaikan, Pemkab Seruyan akan segera menyalurkan bantuan untuk warga  terdampak banjir di beberapa kecamatan,” pungkasnya. (FAHRUL/B-5)

Berita Terbaru