Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

MotoGP San Marino: Rossi, Quartararo, Vinales Keluhkan Permukaan Sirkuit Misano

  • Oleh Teras.id
  • 12 September 2020 - 16:00 WIB

TEMPO.COJakarta - Sirkuit Misano, di Ramini, Italia, tengah menjadi tuan rumah MotoGP San Marino. Namun, sejumlah pembalap mengeluhkan kondisi lintasan sepanjang 4,226 kilometer itu.

Misano dipakai setelah aspalnya mengalami pelapisan ulang. Kondisi lintasan baru itu tak membuat puas para pembalap. Mereka umumnya menilai, kondisinya lebih buruk dari sebelumnya. Meski lintasan membuat cengkeraman motor menjadi lebih baik, tapi benturannya dinilai menjadi lebih buruk.

Simak pendapat para pembalap soal lintasan sirkuit ini:

Jack Miller, Pembalap Ducati:

"Ini bergelombang. Ini buruk, terutama di sektor tercepat. Tapi bonus terbesar setidaknya ada beberapa cengkraman di luar sana, yang tidak kami miliki tahun lalu. Tapi fakta bahwa ini bergelombang dan bahkan belum genap setahun ini diaspal, saya tidak tahu apa yang mereka lakukan, tetapi mereka membuatnya lebih buruk dalam hal benturan. Di bagian belakang motor mulai bergetar dan memantul, dan satu putaran Anda bisa melewatinya dengan setengah OK, di lap berikutnya Anda hanya terpental-pental."

Valentino Rossi, Pembalap MonsterYamaha:

"Misano selalu sedikit rumit. Mereka melakukan pekerjaan yang sangat baik dengan aspal baru, karena memiliki daya cengkeram yang sangat baik dan lebih sedikit gelombang, tetapi ada beberapa gelombang yang buruk di beberapa tempat. Ada lebih banyak gelombang pada aspal sebelumnya, tapi mereka lebih kecil."

Fabio Quartararo, Pembalap Petronas Yamaha:

"Ada lebih banyak cengkeraman dibanding tahun lalu tapi lintasannya mirip dengan motorcross! Banyak gundukan. Positifnya ada lebih banyak cengkeraman tapi kami perlu beradaptasi karena jujur keluar pertama di FP1 sangat sulit untuk mengatasi gundukan."

Maverick Vinales, Pembalap Monster Yamaha "

"Tahun lalu lebih banyak (benturan) tapi kami kurang merasakannya. Tikungan 3 adalah satu area (dengan benturan), pengereman di tikungan 8 juga menjadi sulit, dan juga di tikungan cepat banyak yang bergerak. Di tikungan 9-10 lebih baik dari sebelumnya. Bagi saya itu tidak masalah. Saya terbiasa dengan itu. Saya pikir mereka melakukan pekerjaan yang baik dengan cengkeraman lintasan karena sangat tinggi."

Rangkaian jadwal MotoGP San Marino akan kembali bergulir Sabtu ini, yakni untuk dua latihan bebas terakhir dan sesi kualifikasi. Lomba akan dilakukan Ahad besok, 13 September 2020.

ANTARA

Berita Terbaru