Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Katingan Bagikan Sembako untuk Warga Terdampak Banjir

  • Oleh Abdul Gofur
  • 13 September 2020 - 22:45 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Bupati Katingan Sakariyas bersama wakilnya Sunardi Litang dan Ketua TP PKK Daurwatie secara simbolis membagikan paket sembako kepada warga terdampak banjir di Desa Tumbang Liting Kecamatan Katingan Hilir, Minggu, 13 September 2020.

Selain itu sejumlah pejabat Forkopimda juga turut hadir pada pembagian sembako ini, seperti Kapolres Katingan AKBP Andri Siswan Ansyah, Dandim 1015 Sampit Letkol Czi Ahmad Safari dan juga Camat Katingan Hilir, Karyadi. Lainnya dari BPBD, Dinas Sosial, dan Satpol PP.

Bantuan sembako secara simbolis ini dilakukan untuk warga Desa Tumbang Liting Kecamatan Katingan Hilir.

Bupati Katingan Sakariyas mengatakan, bagi warga desa lainnya se Kabupaten Katingan yang terkena dampak bencana banjir ini juga nantinya bakal mendapatkan bantuan sembako dari pemerintah.

"Bagi warga yang terdampak lainnya  nanti juga akan diberikan sembako sesuai data yang disampaikan oleh pihak desa dan kecamatan," kata Bupati Katingan Sakariyas.

Bupati Sakariyas mengimbau kepada warganya terutama yang terdampak banjir agar selalu mewaspadai kondisi banjir saat ini.

Bagi warga yang memiliki anak kecil ataupun balita juga diharapkan selalu siap siaga.

Dirinya tidak ingin mendengar lagi ada warganya terutama anak-anak yang jadi korban karena dampak banjir ini.

Banjir di Kabupaten Katingan meluas. Hingga hari ini ada 8 wilayah kecamatan tedampak banjir akibat luapan Sungai Katingan, yakni Katingan Hulu, Marikit, Sanaman Mantikei, Katingan Tengah, Pulau Malan, Tewang Sanggalang Garing, Katingan Hilir, Tasik Payawan dan Kecamatan Kamipang. (ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru