Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Komisi C Apresiasi Pemberian Kuota Internet untuk Perlancar Pembelajaran Jarak Jauh

  • Oleh Testi Priscilla
  • 14 September 2020 - 16:45 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota Komisi C DPRD Palangka Raya, Mukarramah, mengapresiasi kebijakan pemerintah pusat yang memberikan bantuan berupa kuota internet bagi para guru dan siswa guna mendukung sistem pembelajaran jarak jauh selama pandemi Covid-19.

"Pemerintah melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan memberikan bantuan kuota ini dan kami mengapresiasi upaya Kemendikbud dalam merealisasikan rencana ini untuk mendukung proses pembelajaran daring," katanya, Senin 14 September 2020.

Pemberian bantuan kuota internet ini setidaknya bisa membantu, sekaligus mengurai kendala serta hambatan yang terjadi di dunia pendidikan di masa pandemi ini.

"Kami kerap mendapatkan masukan dari siswa dan orang tua mengenai kendala yang dihadapi dalam proses belajar dari rumah atau PJJ ini," bebernya.

Selain pemerintah, beberapa pihak juga turut memberikan bantuan untuk mendukung program pembelajaran jarak jauh ini. Seperti yang baru dilakukan salah satu provider baru-baru ini bersama Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Tengah.

Sekda Kalteng, Fahrizal Fitri saat menerima secara simbolis bantuan ini menyampaikan apresiasi kepada Telkomsel dengan kehadiran program ini kuota 10GB hanya 10 rupiah.

Dengan bantuan paket internet dari Telkomsel diharapkan dapat meringankan beban siswa terutama tingkat SD hingga SMA dengan prioritas distribusi kepada masyarakat kurang mampu. (TESTI PRISCILLA/B-6)

Berita Terbaru