Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemprov Kalteng Beri Bantuan Dapur Umum untuk Korban Banjir

  • Oleh Nopri
  • 14 September 2020 - 20:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Pemprov Kalteng) memberikan bantuan dapur umum untuk wilayah yang terdampak banjir.

"Kami berharap bantuan ini dapat membantu meringankan masyarakat korban banjir di beberapa wilayah di Kalimantan Tengah," kata Sugianto Sabran, Senin, 14 September 2020.

Gubernur berharap para korban banjir tetap bersabar karena Pemprov Kalteng akan terus berkoordinasi dengan pihak kabupaten untuk memberikan bantuan.

"Saya sudah perintahkan dinas-dinas terkait untuk tetap memperhatikan bantuan para korban banjir di berbagai wilayah di Kalteng," jelas Sugianto

Gubernur juga menegaskan bantuan yang disalurkan oleh Pemprov Kalteng tidak ada kaitannya dengan politik.

Selain menyiapkan dapur umum, juga ada sekitar 20 ribu paket sembako yang akan disalurkan untuk masyarakat terdampak banjir. Yakni disalurkan ke daerah di Kabupaten Lamandau, Seruyan, Kotawaringin Timnur dan Kabupaten Katingan.  Kemudian, gubernur juga memerintahkan mendirikan posko kesehatan.

"Bantuan ini murni, bantuan kemanusiaan. Jadi jangan kait kaitkan dengan politik. Ingat saudara-saudara kita di sana sangat membutuhkan bantuan," tutupnya.

Dalam kesempatan itu, gubernur meninjau truk angkutan besar berisi sembako yang siap didistribusikan. Kegiatan tersebut dihadiri sejumlah pejabat pemerintah provinsi, salah satunya Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Sosial Kalteng, Rian Tangkudung. (NOPRI/B-7)

Berita Terbaru