Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Personel Polsek Pulau Petak Monitoring Lahan Hortikultura Warga Dukung Ketahanan Pangan

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 15 September 2020 - 10:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Personel Polsek Pulau Petak melakukan monitoring ke lahan tanaman hortikultura milik warga untuk mendukung program ketahanan pangan di tengah adanya pandemi corona virus disease atau covid-19.

Monitoring itu dilakukan di Desa Mawar Mekar, Kecamatan Pulau Petak, Kabupaten Kapuas. Kapolsek Pulau Petak, Iptu Z Hutagalung mengatakan, kegiatan ini untuk memotivasi masyarakat yang mengelola lahan miliknya.

"Kegiatan ini dalam rangka pemberdayaan masyarakat untuk meningkatkan kesehjahteraan warga pengembangan di bidang pertanian," kata Iptu Z Hutagalung, Selasa, 15 September 2020.

Sehingga, lanjut dia dengan kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat bisa memberikan manfaat mewujudkan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat yang kondusif, aman dan sejahtera.

“Kegiatan monitoring sekaligus sambang ini merupakan wujud kepeduliaan kita terhadap masyrakat dan juga bukti keseriusan kita dalam ketahanan pangan,” tuturnya.

Selain itu, ia mengajak masyarakat sekitar agar selalu menerapkan protokol kesehatan dalam mencegah penyebaran covid-19. "Di antaranya selalu gunakan masker, rajin cuci tangan pakai sabun, jaga jarak fisik dan lainnya," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru