Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Teluk Wondama Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satpol PP Barito Timur Terus Operasi Yustisi Bersama TNI - Polri

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 17 September 2020 - 03:30 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Anggota Satpol PP Kabupaten Barito Timur terus bersinergi dengan TNI, Polri dan instansi terkait lainnya dalam menggelar operasi yustisi penegakan protokol kesehatan untuk memutus rantai penyebaran Covid-19.

Demikian ditegaskan Kepala Satpol PP dan Pemadam Kebakaran Barito Timur, Hudaya Husinsah, Rabu16 September 2020.

Operasi yustisi ini dilakukan untuk menindaklanjuti Instruksi Presiden Nomor 6 Tahun 2020 dan menyikapi tren peningkatan kasus positif Covid-19. Sasaran operasi yustisi, terutama ditujukan pada tempat masyarakat berkumpul sehingga berpotensi menjadi sumber transimisi virus tersebut.

"Hari ini ada beberapa anggota yang diturunkan ke Pasar Bentot Kecamatan Patangkep Tutui untuk melakukan operasi disana bersama anggota TNI dan Polri dari Polsek dan Koramil," ungkapnya.

Dia menuturkan tahap ini awal masih dilakukan sosialisasi, teguran dan pembagian masker, namun jika nanti peraturan bupati yang mengatur tentang sanksi pelanggaran protokol kesehatan telah diterbitkan maka akan dikenakan sanksi bagi masyarakat yang tidak mengenakan masker.

"Kita berharap masyarakat dengan kesadaran sendiri dapat mematuhi protokol kesehatan seperti mengenakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak agar dapat terhindar dari virus Corona," pintanya.

Diketahui hingga Selasa, 15 September 2020, total akumulasi positif covid-19 Barito Timur menjadi 172 kasus. Rinciannya, 86 orang dinyatakan sembuh, 84 orang masih dalam perawatan dan 2 orang dinyatakan meninggal. (BOLE MALO/B-6)

Berita Terbaru