Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ribuan Rumah di Kecamatan Mentaya Hulu Kotawaringin Timur Terdampak Banjir

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 16 September 2020 - 17:40 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Ribuan rumah warga di Kecamatan Mentaya Hulu, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) terdampak banjir. Bahkan, itu sudah berlangsung sejak sepekan terakhir.

"Dari pendataan kami, ada sekitar 1.900 rumah terdampak banjir," ujar Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin melalui Kapolsek Mentaya Hulu, Iptu Roni Paslah, Rabu, 16 September 2020.

Banjir di kecamatan tersebut melanda 8 desa dan 1 kelurahan. Di antaranya, Kelurahan Kuala Kuayan, Desa Bawan, Desa Tangkaroba, Desa Tanjung Jariangau, Desa Tumbang Sapiri, dan lainnya. 

Pihaknya saat ini rutin melakukan patroli di wilayah desa tersebut, guna mengingatkan kepada warga agar lebih berhati-hati serta waspada. Apalagi dikhawatirkan, ketinggian banjir dimungkinkan meningkat. 

"Kami terus memberikan imbauan, agar warga selalu waspada. Jika memang tidak memungkinkan, lebih baik mengungsi ke dataran yang lebih tinggi," kata Roni. 

Sementara, ketinggian air sendiri di daerah tersebut bervariasi. Mulai dari 50 cm hingga setinggi orang dewasa. Hal itupun membuat aktivitas masyarakat terganggu. 

Untuk bepergian, kebanyakan warga menggunakan perahu kelotok guna melintasi jalanan yang terendam banjir. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru