Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Barito Selatan Dinyatakan Siap Hadapi Pilkada 2020

  • Oleh Uriutu
  • 17 September 2020 - 18:56 WIB

BORNEONEWS, Buntok - Jajaran Polres Barito Selatan dinyatakan siap menghadapi pemilihan kepala daerah atau Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah 9 Desember 2020.

Pesan ini disampaikan tim asistensi Polda Kalteng diwakili Wadir Polairud AKBP Handoyo Santoso saat mengecek sarana prasana dan memantau sispamkota, Kamis, 17 September 2020.

Dia mengatakan, kedatangan pihaknya ini merupakan intruksi dari Kapolda untuk melihat kesiapan Polres Barsel dalam pengamanan pilkada.

"Berdasarkan hasil pengecekan sarana dan prasarana maupun kegiatan sispamkota, polres Barsel sudah siap dalam menghadapi Pilkada 2020 ini, baik kesiapan personel maupun peralatan, dan metode yang digunakan," katanya.

Dia menjelaskan selain mengecek sarpras, dan personel, pihaknya juga mengecek personel yang saat ini sedang berjaga di kantor KPU serta Bawaslu dan peralatan yang digunakan personel sudah lengkap.

Kapolres Barsel AKBP Devy Firmansyah mengatakan sispamkota ini dilaksanakan sebagai persiapan dalam menghadapi Pilkada gubernur dan wakil gubernur.

Sispamkota ini digelar untuk kedua kalinya dan kegiatan hari ini dilaksanakan secara parsial diperlihatkan kepada tim asistensi Polda Kalteng terkait persiapan Polres Barsel.

Selain melaksanakan sispamkota, tim asistensi dari Polda Kalteng juga melakukan pengecekan personel serta sarana dan prasarana dalam pengamanan Pilkada.

Dia menambahkan begitu juga terkait dengan personel sudah dipersiapkan dan saat ini sejumlah personel polres bersama TNI dan Satpol PP sudah melakukan pengamanan pada kantor KPU dan Bawaslu. (URIUTU DJAPER/B-6)

Berita Terbaru