Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Masuk Palangka Raya Wajib Pakai Masker

  • Oleh Hendri
  • 17 September 2020 - 18:06 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin menegaskan jika setiap orang yang ingin masuk wilayahnya wajib memakai masker. Jika tidak orang ini dikenakan sanksi sesuai Perwali Nomo 26 Tahun 2020.

"Kita tegaskan saja bahwa masuk Palangka Raya ini wajib pakai masker. Beraktivitas kemana pun wajib pakai masker. Kita tidak mau sebaran Covid-19 meningkat lagi," katanya, Kamis 17 September 2020.

Tujuan sankai yang diberikan kepada pelanggar protokol kesehatan bukan untuk menyulitkan masyarakat. Namum tujuan utama untuk menghentikan penyebaran virus tersebut.

"Kita melihat kepatuhan warga mulai longgar. Bahkan waktu itu kita RT 0,8 sekarang naik lagi menjadi 1,13. Peningkatan itu karena kedisiplinan masyarakat menurun sehingga sebaran kasus muncul lagi," ungkapnya.

Dia juga meminta kepada pengelola jasa transportasi baik darat laut hingga udara agar peduli dengan upaya pencegahan Covid-19.

Kepedulian itu dapat diwujudkan dengan cara saling mengingatkan para penumpang dari luar daerah agar memakai masker saat memasuki Kota Palangka Raya. (HENDRI/B-6)

Berita Terbaru