Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Karang Asem Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pengungsi Banjir di Kasongan Harapkan Ada Bantuan Susu untuk Anak

  • Oleh Abdul Gofur
  • 17 September 2020 - 21:46 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Sejumlah pengungsi di posko banjir Taman Religi Kasongan mengharapkan bantuan kepada pemerintah daerah dan dermawan. Mereka sudah 5 hari berapa di posko ini karena rumah mereka terendam banjir akibat luapan Sungai Katingan.

"Kalau untuk makan dan minum tiap hari kami sudah dijamin pemerintah daerah yaitu ada dapur umum di sini, tapi yang kami butuhkan sekarang ini adalah susu untuk anak-anak, sebab selain kita pengungsi lainnya juga banyak yang memiliki anak kecil, dan perlu adanya bantuan susu itu," kata Dewi, seorang pengungsi yang memiliki 2 anak kecil, Kamis 17 September 2020.

Keluhan sama diungkapkan Normawati. "Kasihan anak-anak di pengungsian sini, mereka perlu bantuan pemerintah daerah untuk susu baik bubuk atau kaleng, sebab orang tua mereka tidak bekerja selama mengungsi, " katanya.

Normawati mengaku tinggal di RT 11 Kelurahan Kasongan Lama. Sejak seminggu rumahnya kebanjiran hingga sebatas dada orang dewasa.

"Kami hanya berharap banjir bisa segera surut, sehingga kami bisa berusaha seperti biasa, " imbuhnya.

Lurah Kasongan Lama, Dirmansyah menuturkan warganya yang mengungsi di posko banjir Taman Religi Kasongan berjumlah 49 KK.

"Kalau jumlah jiwanya yang mengungsi di sini kurang lebih 100 orang," katanya. Selain warga RR 11, warganya yang mengungsi di posko banjir ini juga dari RT 13, RT 6, RT 5, RT 12 atau Kampung Banjar. (ABDUL GOFUR/B-6)

Berita Terbaru