Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Blitar Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bantuan Sembako dari Gubernur Kalteng untuk Korban Banjir di Lamandau Terus Disebar

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 18 September 2020 - 20:21 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Upaya penanganan dampak banjir terus dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamandau melalui Satuan Tugas Reaksi Cepat Penanganan Bencana Banjir, Angin Puting Beliaung dan Tanah Longsor (Batingsor) dan salahs atunya menyalurkan bantuan sembako kepada warga terdampak banjir. 

Dalam rapat tim Satgas Batingsor (banjir, angin puting beliung dan tanah longsor) Kabupaten Lamandau yang dipimpin Ketua Pelaksana Harian Satgas, Edison Dewel mengatakan jika ada titik distribusi sembako kali ini adalah warga di Kelurahan Nanga Bulik. 

"Hari ini kita melanjutkan pendistribusian logistik paket sembako di Kelurahan Nanga Bulik, di antaranya warga lingkungan RT 10b dan RT 12c," ungkapnya. 

Saat ini bantuan sembako diprioritaskan kepada warga terdampak banjir yang sama sekali belum pernah dapat bantuan.

"Peket sembako ini merupakan bantuan dari Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran. Kami di sini menyalurkan kepada masyarakat yang berhak berdasarkan hasil pendataan baik yang dilakukan kelurahan maupun kecamatan," ujarnya. 

Berdasarkan laporan dari staf Dinas Sosial Lamandau pada 18 September 2020, sebanyak 670 paket sembako bantuan dari Gubernur Kalteng tercatat sudah dikeluarkan dari gudang penyimpanan untuk disalurkan kepada warga terdampak banjir. 

Kemudian juga telah terdistribusi 1.400 Kg beras dari Pemprov ke dapur umum desa Batu Kotam, Kecamatan Bulik. 

Pemkab Lamandau juga telah menyalurkan ratusan paket sembako kepada warga terdampak banjir di wilayah Batang Kawa, Belantikan Raya, Lamandau dan kecamatan Sematu Jaya.(HENDI NURFALAH/B-6)

Berita Terbaru