Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pesisir Selatan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

SKB CPNS di Gunung Mas Dilaksanakan Sesuai Protokol Kesehatan

  • Oleh Hendra
  • 19 September 2020 - 13:25 WIB

BORNOEONEWS,  Kuala Kurun - Pelaksanan Seleksi Kompetensi Bidang atau SKB calon pegawai negeri sipil atau CPNS di Kabupaten Gunung Mas sedang berlangsung di gedung CAT BKPSDM setempat, Sabtu,  19 September 2020.

Sekretaris Daerah Gunung Mas selaku ketua Panselnas, Yansi Terson memastikan pelaksanaannya tetap mengedepankan protokol kesehatan guna pencegahan penyebaran corona virus disease atau covid-19.

"Tes SKB kali ini ada yang berbeda dari sebelumnya, yaitu tahapan pelaksanaan tes menerapkan protokol kesehatan," kata Sekda. 

Dalam pelaksanaan tes SKB segala sesuatu sudah disiapkan jauh hari oleh panitia, seperti menyediakan tempat cuci tangan, menyediakan masker media, melakukan penyemprotan disinfektan di gedung CAT BKPSDM dan mengecek suhu tubuh peserta. 

Dia menuturkan karena adanya pandemi covid-19, maka tes SKB CPNS tahun 2019 ini dilaksanakan di berapa tempat dengan jumlah keseluruhan peserta 381 orang. 

"Tes dilaksanakan beberapa tempat, seperti Palangka Raya, Banjarmasin, Kuala Kurun dan lokasi  lainnya sesuai dengan pilihan para peserta," ujarnya. 

Dalam kesempatannya, dia berpesan kepada peserta agar bersungguh-sungguh dalam mengikuti tes SKB ini,  sehingga bisa mendapatkan nilai yang baik. 

"Dalam tes ini tidak ada orang yang bisa menolong selain diri sendiri. Kalau ada orang mengatakan bisa membantu, bisa menolong untuk sukses dalam tes ini,  itu suatu kebohongan. Untuk itu ikuti tes dengan serius," imbuhnya. (HENDRA/B-5) 

Berita Terbaru