Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Magelang Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dandim 1011 Kuala Kapuas Dorong Babinsa Terus Jalin Sinergi Dengan Petani

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 22 September 2020 - 12:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Dandim 1011/Kuala Kapuas, Letkol Inf Ary Bayu Saputro mendorong Babinsa melalui koramil untuk terus menjalin sinergi dengan petani dalam meningkatkan ketahanan pangan di wilayah setempat

Dandim menuturkan pihaknya telah meminta Babinsa untuk Iangsung turun ke sawah memberikan support kepada para petani.

"Baik itu saat menanam atau memanen tanaman padi. Dengan cara inilah Babinsa selalu menjaga hubungan baik dengan para petani," kata Ary Bayu Saputro, Selasa, 22 September 2020.

Agar, lanjut dia Kabupaten Kapuas bisa menjadi swasembada pangan, sehingga ketahanan pangan bisa terus diperkuat dan ditingkatkan.

"Semoga dengan suksesnya ketahanan pangan khususnya di Kabupaten Kapuas ini akan memberikan kemakmuran bagi seluruh rakyat dab Indonesia pada umumnya," ucapnya.


Sebelumnya, Danramil dan Babinsa Koramil Selat terus berupaya membantu program ketahanan pangan pemerintah baik itu yang masuk program food estate maupun tidak.

Wilayah Koramil 1011-04/ Selat merupakan wilayah yang produktif dan berpotensial untuk lahan pertanian dengan luas lahan pertanian kurang lebih 17.500 Ha, yang terdiri dari 2.500 Ha Kecamatan Selat,dan 15.000 Ha Kecamatan Bataguh. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru