Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Bandung Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemerintah Desa Bintang Ninggi II Buka Jalan Baru untuk Permudah Akses Pendidikan

  • Oleh Ramadani
  • 22 September 2020 - 21:41 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Pemerintah Desa Bintang Ninggi II, Kecamatan Teweh Selatan, Kabupaten Barito Utara membuka jalan baru samping bangunan embung desa sepanjang 457 meter menuju SMPN 1 Teweh Selatan.

Kepala Desa Bintang Ninggi II, Ardianto mengatakan pembukaan badan jalan baru ini menuju arah gedung SMPN 1 Teweh Selatan dan pelabuhan baru Desa Bintang Ninggi II sepanjang 457 meter.

“Dalam pembukaan badan jalan baru ini, pemerintah desa bekerja sama dengan perusahaan dengan beberapa alat berat untuk membuka jalan,” katanya.

Badan jalan yang dibuka ini kurang lebih sepanjang 457 meter dengan lebar 7. Dalam pembukaan jalan baru ini warga pemilik lahan tidak meminta ganti rugi.

“Sesuai persetujuan, warga menghibahkan tanahnya untuk pembukaan jalan. Dengan ada jalan baru ini nantinya akan memudahkan transportasi dan meningkatkan perekonomian,” katanya.

Jalan baru ini juga akan dilakukan pengerasan dengan material tanah okes sepanjang 457 meter. “Jalan ini nantinya akan dijadikan jalan poros desa menuju pelabuhan penyeberangan Desa Bintang Ninggi II yang baru,” katanya. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru