Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Malang Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Begini Pemandangan Fraksi Nasdem atas Pengajuan Raperda Perubahan APBD Barito Timur 2020

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 22 September 2020 - 20:36 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Fraksi Nasdem DPRD Kabupaten Barito Timur menyampaikan pemandangan umum atas pengajuan rancangan peraturan daerah atau Raperda Perubahan APBD 2020 dalam lanjutan rapat paripurna, Selasa 22 September 2020.

Juru Bicara Fraksi Nasdem, Winda Sari menyampaikan APBD merupakan sebuah kebutuhan yang mendasar bagi suatu daerah untuk bisa melaksanakan pembangunan secara sinergi dan penuh tanggung jawab. Fraksi Nasdem memberikan pandangan umum terkait isi Raperda.

"Kami engharapkan agar arah kebijakan belanja daerah pada perubahan APBD 2020 yang berupa efisiensi belanja daerah melalui refocusing ke kegiatan lebih prioritas dan lebih produktif sesuai visi dan misi Kabupaten Barito Timur," katanya.

Dia juga meminta kepada pemerintah daerah agar melakukan penghematan belanja daerah dengan melakukan kegiatan sesuai skala prioritas serta mengutamakan pemenuhan standar pelayanan minimal dan dapat mengevaluasi secara berkala dengan kegiatan SKPD.

"Fraksi Nasdem juga mengharapkan peningkatan pelayanan terutama dalam bidang kesehatan dan pendidikan yang lebih berkualitas dan merata," lanjut anggota dewan termuda dari Partai Perindo ini.

Lanjutnya, Fraksi Nasdem meminta agar dalam rangka mewujudkan pemerintahan yang baik dan pemerintah yang bersih sesuai ketentuan atau peraturan yang berlaku, maka pemerintah daerah hendaknya mampu membuktikan kinerja secara nyata dan transparan.

"Semoga memandangan umum Fraksi Nasdem terhadap pendapat kepala daerah atas pengajuan Raperda tentang perubahan APBD 2020 bisa diterima guna menyempurnakan Raperda ini," pungkasnyaa. (BOLE MALO/B-6)

Berita Terbaru