Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hari Ini, Sidang Perdana Kasus Jaksa Pinangki Digelar

  • Oleh Teras.id
  • 23 September 2020 - 11:10 WIB

TEMPO.CO, Jakarta - Pengadilan Negeri Tindak Pidana Korupsi Jakarta akan menggelar sidang perdana kasus Jaksa Pinangki Sirna Malasari pada hari ini, Rabu 23 September 2020.

Sidang pertama akan beragendakan pembacaan dakwaan. “Sidang pertama telah ditetapkan Majelis Hakim pada Rabu, 23 September," ujar Humas PN Jakarta Pusat, Bambang Nurcahyono, lewat pesan singkat, pada Selasa, 22 September 2020.

Bambang mengatajakan majelis hakim akan diketuai oleh Eko Purwanto. Sementara anggota majelis hakim adalah Sunarso dan Mochamad Agus Salim.

Sebelumnya, Kejaksaan Agung baru melakukan pelimpahan tahap II kasus ini ke penuntut umum pada 15 September 2020. Jaksa penuntut umum sebenarnya memiliki waktu 14 hari untuk menyusun surat dakwaan untuk kemudian dilimpahkan ke pengadilan.

Kejaksaan Agung mengumumkan penetapan tersangka terhadap Pinangki pada 12 Agustus 2020. Artinya, Kejaksaan hanya melakukan penyidikan kasus ini selama sebulan.

Pinangki disangka menerima US$ 500 ribu dari Djoko Tjandra terkait pengurusan fatwa bebas di Mahkamah Agung. Duit tersebut diduga hanya sebagai uang muka dari US$ 10 juta yang diduga disepakati antara Djoko dan Pinangki terkait pengurusan fatwa tersebut.

TERAS.ID

Berita Terbaru