Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ontoi Dihabisi Saat Mau Ketempat Rekannya

  • Oleh Naco
  • 23 September 2020 - 13:35 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Subrani alias Ontoi dihabisi terdakwa Subli alias Ebe ketika akan ketempat rekannya, Harman. Itu terungkap dari keterangan saksi saat persidangan pada Rabu, 23 september 2020.

"Saat itu korban mau main ke rumah saya dan kami berangkat sama-sama naik motor sendiri-sendiri," kata Harman.

Namun saat itu, korban berhenti di lokasi kejadian, sedangkan saksi tetap melanjutkan perjalanannya menuju ke rumahnya.

Melihat korban tidak juga muncul di rumahnya, saksi mengaku tidak berapa lama mendapat kabar kalau korban terluka setelah dibacok oleh terdakwa.

"Kalau kejadian persis saya tidak mengetahuinya. Seperti apa korban dihabisi namun saat itu saya melihat korban alami luka-luka," tukas saksi.

Saksi menambahkan, saat itu dirinya melihat luka terdapat di bagian kepala dada dan beberapa luka lainnya. Selanjutnya, saksi Hamsi, keluarga korban juga mengaku tidak tahu secara persis seperti apa terdakwa mengeksekusi korban hingga alami luka-luka di bagian tubuhnya.

Hamsi menyebut mendapat kabar setelah dirinya dihubungi dan menuju rumah sakit korban sudah meninggal dunia hingga melaporkan kejadian tersebut ke pihak kepolisian setempat.

Ebe merupakan terdakwa kasus pembunuhan terhadap Subrani alias Ontoi, dakwaan jaksa menyebutkan kejadian itu berawal saat terdakwa terlibat kecelakaan dengan dua anak hingga terdakwa marah.

Tedakwa ingin melampiaskan kemarahannya dengan membacok keduanya menggunakan parang. Korban saat itu melintas dan berhenti melerai perbuatan terdakwa dan meminta kedua anak agar meninggalkan lokasi kejadian.

Terdakwa marah dan menyerang korban lalu membacok bagian wajah, kedua tangannya, dada, punggung hingga tewas. Korban tewas saat menjalani perawatan di rumah sakit.

Perbuatan itu dilakukan terdakwa pada Sabtu, 30 Maret 2020 sekitar pukul 10.30 WIB di Jalan Ir H Juanda, RT 6, RW 3, Desa Telaga Baru, Kecamatan MB Ketapang, Kabupaten Kotim. (NACO/B-7)

Berita Terbaru