Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Sungai Penuh Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kantor Desa di Barito Timur ini Siapkan Fasilitas WiFi untuk Pelajar

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 23 September 2020 - 19:40 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Pemerintah Desa Haringen menyiapkan jaringan WiFi untuk pelajar yang ingin mengerjakan tugas online.

Kepala Desa Haringen, Yasen menjelaskan, pemdes telah membangun antena penguat sinyal internet sejak 2019 untuk kebutuhan kantor desa. Meski tidak disediakan fasilitas khusus, namun pelajar di Desa Haringen dapat memanfaatkannya untuk mengerjakan tugas sekolah.

"Anak-anak bisa mengerjakan tugas di dalam kantor desa atau halaman sekitarnya," jelas Yasen, Rabu, 23 september 2020.

Pemerintah desa mengizinkan warga memanfaatkan jaringan WiFi tersebut untuk meringankan beban kebutuhan paket data internet pelajar yang harus mengerjakan tugas online.

Pihaknya juga terus meningkatkan program pemberdayaan masyarakat di desa, terutama saat pandemi covid-19.

"Pada anggaran tahun 2021, melalui bidang pemberdayaan kami akan membagikan bibit ikan kepada masyarakat yang memiliki kolam. Saat ini sudah kami data," ungkapnya

Pemdes Haringen juga akan meningkatkan program padat karya tunai desa atau PPKTD melalui pembangunan jalan, gang, pemandian, dan pemeliharaan jembatan.

"Semua itu untuk memberdayakan warga desa yang menganggur atau kehilangan pekerjaan akibat pandemi covid-19, dengan menggunakan dana desa," terangnya. (BOLE MALO/B-11)

Berita Terbaru