Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Gunung Sitoli Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Perputaran Uang Melalui BI Kalteng Alami Perlambatan

  • Oleh Testi Priscilla
  • 24 September 2020 - 11:15 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Total perputaran uang yang melalui Kantor Perwakilan Bank Indonesia atau KPwBI Provinsi Kalimantan Tengah mengalami perlambatan untuk triwulan II tahun 2020 ini.

Hal ini disampaikan Kepala Tim Advisory dan Pengembangan Ekonomi, Bank Indonesia Perwakilan Kalimantan Tengah, Yudo Herlambang dalam Diseminasi Perkembangan Ekonomi Terkini Provinsi Kalimantan Tengah via zoom pada Rabu, 23 September 2020 siang.

"Realisasi inflow uang kartal dari KPwBI Kalimantan Tengah pada tahun 2020 sampai dengan bulan Agustus sebesar Rp3,10 T, sementara realisasi outflow uang kartal adalah sebesar Rp7,26 T," kata Yudo dalam paparannya.

Realisasi inflow atau uang masuk dan outflow atau uang keluar ini menurut Yudo lebih rendah dibandingkan tahun sebelumnya.

"Penyebaran Covid-19 yang berdampak terhadap melambatnya perekonomian masyarakat disinyalir menjadi penyebab melambatnya perputaran uang melalui KPwBI Provinsi Kalimantan Tengah," tuturnya.

Secara keseluruhan, lanjut Yudo, total perputaran uang yang melalui Khazanah KPwBI Kalteng sampai dengan Agustus 2020 adalah sebesar Rp10,36 Triliun, lebih rendah dibandingkan tahun 2019 yang sebesar Rp11,15 Triliun. (TESTI PRISCILLA/B-5)

Berita Terbaru