Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Fakfak Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pilkada Kalsel: Sahbirin - Muhidin Nomor 1 dan Denny - Difriadi Nomor 2

  • Oleh ANTARA
  • 24 September 2020 - 21:00 WIB

BORNEONEWS, Banjarmasin - KPU Kalsel mengundi nomor pasangan calon gubernur dan wakil gubernur, Kamis 24 September 2020.

Pasangan calon H Sahbirin Noor dan H Muhidin mendapat nomor 1 dan pasangan calon Prof H Denny Indrayana dan H Difriadi Derajat mendapat nomor 2.

Mendapat nomor urut 1, calon Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor yang merupakan petahana mengucapkan rasa syukurnya dan berharap nomor ini menjadi berkah baginya untuk kembali memenangkan pilkada yakni lanjut pada periode kedua.

Menurutnya semua nomor ada maknanya, termasuk nomor yang didapatnya ini pada Pilkada 2020, tergantung pikiran positif memaknainya sehingga menjadi doa yang baik.

"Saya bersama Cawagub pak H Muhidin dan semua tim pemenangan, berdoa moga nomor 1 menjadi nomor kemenangan," ucap Paman Birin, sapaan akrabnya.

Sementara itu Calon Gubernur Kalsel H Denny Indrayana menyatakan nomor urut 2 yang didapatnya bersama H Difriadi Derajat sesuai keinginan. "Sebenarnya dari lubuk hati, kita inginnya dapat nomor urut 2, doa yang kesampaian ini," ujarnya.

Dia mengaku sebelum ke acara ini, yakni, pada malamnya meminta doa para ulama dan habaib untuk meraih nomor urut 2 ini.

Kenapa demikian keinginannya, kata mantan Wakil Menteri Hukum dan HAM ini, karena pada pilpres yang didukungnya, baik Prabowo Subianto maupun Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), dengan nomor urut 2.

"Meski kami sadari itu pilpres, kami di pilkada, karenanya kami tetap menarik dukungan warga sebanyak-banyaknya," pungkasnya.

ANTARA

Berita Terbaru