Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Solok Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Komunitas Sepeda Salurkan Bantuan Melaui BPBD Kobar

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 24 September 2020 - 20:46 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Komunitas Sepeda Kobar menyalurkan bantuan kepada korban banjir melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD). Bantuan ini sebagai wujud kepedulian terhadap korban musibah banjir di Kabupaten Kotawaringin Barat.

Bantuan dari gabungan Komunitas Sepeda Kobar yang terdiri dari GORAME, KCSC, GORIMBA, BCC, ZCC, IBC, GODAM, PMCC, GMCC, GGB, BAHAYAU, dan GOKU-KUMBATAS termasuk Ketua Komisi A DPRD Kobar Rizky Aditya Putra, diserahkan secara simbolis kepada BPBD di halaman Kantor BPBD Kobar, Kamis 24 September 2020.

Pembina Komunitas Gorame Kobar, Padli Noor mengatakan bantuan berupa sembako ini merupakan kumpulan dan bentuk gotong royong dari komunitas untuk korban banjir.

"Kami harapkan bantuan ini bisa meringankan beban saudara kita di Kecamatan Kotawaringin Lama yang terkena dampak musibah banjir," ujarnya.

Padli mengatakan bantuan yang diberikan ini berupa ratusan dus air mineral, ratusan dus mie instan dan beras.

Menurutnya sebagai komunitas pesepeda Kobar selalu membuktikan jika bukan hanya komunitas sepeda saja, akan tetapi komunitas sepeda juga menjadi bagian terdepan membantu pemerintah dalam gerakan sosial.

"Ini menjadi motivasi juga untuk komunitas yang lain, agar kita sama-sama bergotong royong dan bersatu padu," tambahnya.

Sementara itu Ketua Komisi A DPRD Kobar, Rizky Aditya Putra menyampaikan jika banjir tahun ini di Kotawaringin Lama sudah 2 kali ini terjadi dan dampaknya begitu luar biasa, sehingga uluran tangan dari seluruh komponen masyarakat seperti yang dilakukan komunitas sepeda ini sangat dibutuhkan.

"Mudah - mudahan apa yang menjadi amal kita ini juga oleh Allah SWT dan menjadi amal kita semua dan pasti bermanfaat," tuturnya. (DANANG/B-6)

Berita Terbaru