Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Personel Polsek Kapuas Timur Terus Ajak Masyarakat Tolak Pungli

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 25 September 2020 - 13:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Personel Polsek Kapuas Timur terus menyampaikan sosialisasi sekaligus mengajak masyarakat menolak pungutan liar (pungli), terutama di tempat-tempat pelayanan publik dan lainnya.

Seperti dilaksanakan Bripka Siswanto dan Bripka Munawir kepada warga Desa Anjir Serapat Tengah, Kecamatan Kapuas Timur.

Bripka Munawir menyampaikan Kepada warga agar turut serta dalam mencegah terjadinya pungli di wilayah hukum Polsek Kapuas Timur, sehingga dalam pelayanan dapat berjalan normal sesuai dengan prosedur yang berlaku.

“Kami akan terus lakukan kegiatan sosialisasi tolak pungli di wilayah Kecamatan Kapuas Timur, hingga para petugas pelayanan publik dan warga masyarakat benar-benar paham," kata Bripka Munawir, Jumat, 25 September 2020.

"Sehingga, kasus Pungli bisa ditekan seminimal mungkin bila perlu tidak sama sekali," lanjut dia.

Munawir menambahkan Satgas Saber Pungli ini bertujuan untuk memberantas praktek pungli secara tegas, terpadu, efektif, efisien dan mampu menimbulkan efek jera pada kantong-kantong layanan publik.

"Dan sudah menginformasikan bahaya Pungli harus dicegah di dalam hal apapun di pemerintahan termasuk di tingkat Kecamatan," tuturnya.

Selain itu, pihaknya juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama melakukan pengawasan penggunaan anggaran Dana Desa sehingga tepat sasaran sesuai dengan yang sudah direncanakan. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru