Aplikasi Software Pilkada Terbaik di Indonesia

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Kalteng Hadiri Rapat Kerja Penyelenggaraan Pemerintahan Desa, Ini Komitmennya

  • Oleh Nopri
  • 25 September 2020 - 16:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H Sugianto Sabran menghadiri rapat kerja penyelenggaraan Pemerintahan Desa angkatan IV Se-Kalimantan Tengah tahun 2020.

Rapat kerja itu bertema 'Mari Kita Wujudkan Desa Mandiri Yang Sejahtera Menuju Kalteng Berkah'. Kegiatan berlangsung di Aula Jayang Tingang Lantai II, Kantor Gubernur Kalteng, Jumat, 25 September 2020.

Dalam kesempatan itu, gubernur menyatakan komitmen untuk terus mempercepat pembangunan bidang infrastruktur di seluruh Provinsi Kalteng hingga ke tingkat pelosok desa.

"Seperti pembangunan jalan, jembatan, dan pertanian karena sektor pertanian menjadi lokomotif pembangunan ekonomi di daerah yang harus ditopang dengan baik," kata Sugianto Sabran.

Gubernur menambahkan, untuk pembangunan pada bidang kesehatan, yang perlu ditingkatkan lagi adalah mutu pelayanan kesehatan yang baik menjadi salah satu sektor penunjang pembangunan yang wajib jadi perhatian seluruh unsur.

"Karena sampai dengan hari ini masih banyak masyarakat kita terutama di pelosok-pelosok daerah yang harus menempuh jarak yang jauh, hanya untuk mendapatkan fasilitas kesehatan," jelasnya.

Untuk itu Sugianto Sabran bersama pihak terkait lainya terus berkomitmen untuk meningkatkan sistem pelayanan kesehatan yang baik dan merata ke seluruh wilayah yang ada di Kalimantan Tengah.

"Untuk itu saya minta kita harus tingkatkan pelayanan kesehatan yang bermutu dan mampu dijangkau, baik di kota maupun pelosok pedesaan," tutupnya. (NOPRI/B-7)

Berita Terbaru