Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Yalimo Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapolres Barsel Bersama Dandim Pimpin Patroli Berskala Besar Pastikan Kamtibmas dan Protokol Kesehatan

  • Oleh Uriutu
  • 27 September 2020 - 12:20 WIB

BORNEONEWS, Buntok – Kapolres Barito Selatan (Barsel) AKBP Devy Firmansyah dan Dandim 1012 Buntok memimpin patroli berskala besar untuk memastikan situasi Kamtibmas pada tahapan kampanye Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng, Sabtu, 26 September 2020 malam. Patroli tersebut sekaligus untuk memastikan kepatuhan protokol kesehatan.

Kapolres mengatakan, patroli berskala besar ini bertujuan untuk menciptakan kondisi yang aman dan kondusif di tengah masyarakat dalam menyukseskan jalannya pesta demokrasi lima tahunan itu, bisa lebih solid dan terjaga lebih baik lagi.

Pilkada yang berlangsung di tengah masa pandemi seperti sekarang ini, juga menuntut agar personel gabungan lebih menggeber lagi giat Operasi Yustisi demi mencegah penyebaran Covid-19.

“Sejauh ini, dari hasil pantauan kami di lapangan, untuk wilayah Barsel sendiri relatif aman, aktivitas masyarakat masih berjalan seperti biasa,” kata Devy Firmansyah.

Ia berharap, dengan digelarnya Patroli Skala Besar ini, dapat mencegah segala bentuk niat kejahatan yang dapat mengganggu jalannya pesta demokrasi di wilayah hukum Polres Barsel.

Saat patroli berlangsung, Kapolres bersama Dandim melakukan pengecekan kesiapan personel yang berjaga di KPU dan Bawaslu.
Sebelum pelaksanaan kegiatan patroli, tim gabungan terlebih dahulu melaksanakan apel bersama di lapangan Mapolres Barsel yang lama di Jalan Tugu, kawasan taman Irin Witu, Kota Buntok. (URIUTU DJAPER/B-7)

Berita Terbaru