Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pulau Taliabu Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satgas Covid-19 Hentikan Pertunjukan Kuda Lumping di Kelurahan Kalampangan Palangka Raya

  • Oleh Parlin Tambunan
  • 27 September 2020 - 23:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Satgas Penanganan Covid-19 Kota Palangka Raya menghentikan pertunjukan kuda lumping dalam acara tasyakuran pada salah satu kediaman warga di Jalan Mahir Mahar, Kelurahan Kalampangan, Palangka Raya, Minggu, 27 September 2020.

"Saat mulai digelarnya pertunjukan kuda lumping pada siang hari, massa terus bertambah dan tidak mematuhi protokol kesehatan untuk menjaga jarak," kata Kabag Ops Polresta Palangka Raya, Kompol Hemat Siburian menjelaskan alasan penertiban itu.

Dia mengatakan, kegiatan itu memang sudah mendapat izin dari Satgas Penanganan Covid-19 Kota Palangka Raya. Tetapi ada persyaratan yang harus dipenuhi, salah satunya jumlah penonton tidak lebih dari 60 orang.

Selanjutnya, setiap penonton wajib mematuhi protokol kesehatan yakni menggunakan masker, cek suhu tubuh, cuci tangan, dan menjaga jarak.

"Saat tim tiba di lokasi sekitar pukul 15.30 WIB, ratusan orang berkerumun tanpa menjaga jarak. Bagkan, ada yang tidak menggunakan masker, hal itu dikhawatirkan dapat memicu terjadinya klaster baru,” beber Hemat.

Selanjutnya Satgas Terpadu Covid-19 bersama personel Polsek Sabangau, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Kelurahan Kalampangan datang ke lokasi memberikan teguran kepada penyelenggara acara, sekaligus menghentikan kegiatan tersebut. 

"Jadi kembali lagi kami mohon agar bersama-sama disiplin mematuhi protokol kesehatan," tutur Hemat. (PARLIN TAMBUNAN/B-11)

Berita Terbaru