Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jangan Terulang Lagi Pertikaian Kelompok Silat di Kotim

  • Oleh Naco
  • 28 September 2020 - 15:50 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Anggota Komisi I Kotawaringin Timur,  Rimbun  menekankan agar kejadian antara warga lokal dengan oknum anggota Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT)  tidak terulang kembali. 

Rimbun menekankan  dari kejadian itu hendaknya bisa menjadi pelajaran masing-masing untuk merajut kebersamaan dan harmonisasi di Kabupaten Kotim.

“Kasus PSHT kita anggap sudah selesai, karena baik itu pidana melalui hukum positif dan hukum adat sudah dilaksanakan sehingga  semuanya  bisa memetik hikmah dari kejadian ini, baik itu untuk organisasi PSHT sendiri dan masyarakat lainnya juga,” kata Rimbun, Minggu, 28 September 2020.

Politikus PDI Perjuangan itu mengakui pihaknya tidak ingin kasus serupa terulang kembali, apalagi yang menyeret ke nama-nama suku,  ras,  agama dan golongan. 

Dikatakannya, kedepan supaya tidak ada lagi kejadian seperti itu. Dirinya meminta agar semuanya sama-sama jaga daerah ini, untuk  kemajuan daerah.

Dia menekankan agar kedepannya organisasi apapun yang ada di Kotim hendaknya aktif berkoordinasi dengan lembaga-lembaga adat hingga tokoh masyarakat.

Supaya terjalin koordinasi dan komunikasi yang baik. Apabila sewaktu-waktu ada kejadian serupa bisa ditangani secara bersama-sama dengan arif dan bijaksana. (NACO/B-5)

Berita Terbaru