Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Forum Kerukunan Umat Beragama se-Kalteng Gelar Rakorda

  • Oleh Nopri
  • 29 September 2020 - 13:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) kabupaten dan kota se Kalimantan Tengah menggelar rapat koordinasi daerah (Rakorda), Selasa, 29 September 2020. Plt. Gubernur Kalteng Habib Ismail Bin Yahya berkenan membuka acara tersebut.

Rakorda tersebut mengangkat tema Bangun Harmoni, Perkuat Kerukunan di Bumi Tambun Bungai Kalimantan Tengah yang dilaksanakan di Aula Jayang Tingang Lantai II, Kantor Gubernur Kalteng.

"FKUB ini merupakan sebuah wadah yang dibentuk oleh masyarakat dan difasilitasi Pemerintah dalam rangka membangun dan memelihara serta memberdayakan umat beragama untuk kerukunan dan kesejahteraan bagi seluruh pemeluk agama," kata Habib Ismail Bin Yahya.

Habib Ismail Bin Yahya menjelaskan bahwa diselenggarakannya rakorda tersebut merupakan bagian dari implementasi peran dan fungsi FKUB di Kalimantan Tengah dalam menjaga harmonisasi kerukunan umat beragama.

"Dengan begitu saya berharap FKUB ini mampu mengembangkan komunikasi secara terbuka sekaligus mampu mencari solusi dalam menyelesaikan berbagai permasalahan termasuk menjelang Pilkada tahun 2020," jelasnya.


Habib juga berharap melalui rakorda ini dapat menghasilkan kesepakatan yang strategis guna meningkatkan peran serta keberadaan FKUB dengan dukungan yang diberikan Pemerintah Daerah, baik di Provinsi maupun di Kabupaten dan kota se-Kalteng. (NOPRI/B-5)

Berita Terbaru