Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bintan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Manchester City Resmi Selesaikan Transfer Ruben Dias dari Benfica

  • Oleh ANTARA
  • 30 September 2020 - 10:21 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - Manchester City telah merampungkan transfer Ruben Dias dari Benfica dengan nilai sebesar 62 juta poundsterling atau sekitar Rp 1,18 triliun.

Bek asal Portugal itu menandatangani kontrak 6 tahun dengan The Citizen, sedangkan bek mereka Nicolas Otamedi juga bergabung ke Benfica dalam sebuah kesepakatan bernilai 14 juta poundsterling atau sekitar Rp 267 miliar.

Dias mengatakan bahwa ia sudah tidak sabar untuk bekerja dengan pelatih City Pep Guardiola, orang yang ia yakini dapat meningkatkan permainannya secara keseluruhan.

“Memiliki kesempatan untuk bergabung dengan klub seperti Manchester City adalah hal yang luar biasa bagi saya dan yang tidak dapat saya tolak,” katanya dalam situs resmi klub yang dikutip Goal pada Rabu 30 September 2020.

“Kesuksesan mereka berbicara sendiri. Mereka telah menjadi tim dominan di Inggris selama beberapa tahun terakhir, memainkan sepak bola menyerang yang menurut saya cocok dengan permainan saya.“

"Sangat menyenangkan menjadi bagian dari skuat bertalenta dan bermain untuk pelatih kelas dunia seperti Pep Guardiola, yang memiliki rekam jejak yang terbukti dalam mengembangkan pemain muda seperti saya,“ tambah bek berusia 23 tahun itu.

"Saya yakin saya bisa meningkat di sini, di klub yang ambisinya sesuai dengan ambisi saya dan saya akan memberikan segalanya untuk sukses serta memenangi gelar.”

Dias adalah perekrutan ketiga City pada bursa transfer menyusul bek tengah lainnya Nathan Ake dan pemain sayap Ferran Torres.

Dias bisa memainkan pertandingan perdananya berseragam biru langit saat melawan Leeds pada Sabtu. Ia telah mempersembahkan trofi domestik bersama Benfica setelah menembus tim utama dari akademi klub Portugal itu.

“Persaingannya berbeda dan di sini lawan akan berada di level yang lebih tinggi, tetapi mentalitas klub sama, menang atau menang,” katanya.

Berita Terbaru