Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bone Bolango Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Camat Dusun Timur Pimpin Pembersihan Tempat Isolasi Pasien Covid-19

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 30 September 2020 - 12:36 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layag - Camat Dusun Timur, Ristanto Pratomo memimpin gotong royong pembersihan rumah susun di Desa Jaar yang akan digunakan sebagai tempat isolasi pasien positif Covid-19.

Kegiatan ini melibatkan Sekcam dan pegawai kantor kecamatan lainnya, pegawai dinas kesehatan, lurah, kepala desa, Babinsa, dan perangkat desa.

Ristanto menjelaskan kegiatan pembersihan rumah susun ini dilakukan untuk membantu Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Barito Timur.

"Rencananya besok tempat isolasi ini akan digunakan, jadi kami membantu untuk meringankan beban gugus tugas," katanya, Rabu 30 September 2020.

Dalam kegiatan ini dilakukan pembersihan sampah hingga mengepel setiap ruangan di tempat isolasi. "Mudah-mudahan hari ini bisa selesai," harapnya.

Koordinator Bidang Pencegahan Gugus Tugas, Simon Biring memastikan tempat isolasi ini benar-benar siap sebelum digunakan sehingga tidak menimbulkan masalah baru.

"Kami berharap segera bisa difungsikan makanya saat ini sedang dirampungkan juga pembangunan tempat pembuangan limbah cair," katanya.

Diketahui, hingga 29 September 2020, akumulasi positif Covid-19 Barito Timur menjadi 205 kasus. Rinciannya 126 orang dinyatakan sembuh, 76 orang masih dirawat serta 3 orang meninggal. (BOLE MALO/B-6)

Berita Terbaru