Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinsos PMD Sukamara Salurkan Bantuan Beras untuk KPM

  • Oleh Norhasanah
  • 01 Oktober 2020 - 19:10 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat Desa (Dinsos PMD) Sukamara menyalurkan Bantuan Sosial Beras (BSB) dari Kementerian Sosial RI, Kamis, 1 Oktober 2020.

Kepala Dinsos PMD Sukamara, Aji Nugraha mengatakan bahwa bantuan beras beras tersebut disalurkan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang ada di Kabupaten Sukamara. 

"Ini merupakan bantuan tambahan dari kementerian Sosial bagi masyarakat yang terdaftar dalam Program Keluarga Harapan (PKH)," kata Aji Nugraha.

Dia menuturkan, masyarakat penerima atau yang masuk dalam program PKH, menerima beras bantuan seberat 15 kilogram perbulan. Sedangkan beras disalurkan hari ini untuk 3 bulan kedepan.

"Untuk beras yang kita salurkan sekarang, setiap keluarga atau KPM menerima 45 kilogram beras dan ini untuk bulan Agustus, September dan bulan Oktober," jelasnya.

Aji menambahkan, karena di tengah pandemi covid-19, maka sistem pembagian bantuan dilakukan dalam beberapa waktu untuk menghindari kerumunan. 

"Jadi setiap wilayah kita atur waktu pengambilannya, bahkan saat berada di titik penyaluran ini setiap KPM langsung diserahkan sehingga tidak ada penumpukan warga di lokasi penyaluran yang sudah ditentukan," tukas Aji. (NORHASANAH/B-7)

Berita Terbaru