Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Gunung Mas Bersama Istrinya Dapat Gelar Ayah dan Bunda Genre Kalteng

  • 04 Oktober 2020 - 14:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Bupati Gunung Mas Jaya S Monong bersama istrinya, Mimie Mariati mendapat gelar sebagai ayah dan ibu Generasi Berencana atau Genre Kalimatan Tengah (Kalteng).

Gelar tersebut diberikan oleh Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional atau BKKBN Kalteng ketika menggelar apresiasi Duta Genre dan Pusat Informasi Konseling (PIK) Remaja Unggulan Tingkat Provinsi Kalteng di Hotel Luwansa Palangka Raya, Jumat, 2 Oktober 2020.

Dalam sambutannya Jaya S Monong menyampaikan rasa terimakasih kepada BKKBN Kalteng yang telah memberi gelar kehormatan ayah dan bunda Genre Kalteng.

Dia mengatakan gelar tersebut sekaligus menjadi tanggungjawab yang besar untuk dirinya bersama istrinya. Sebab, menjadi ayah dan bunda Genre tidak mudah. 

"Kami harus mampu menjadi teladan dan juga mampu mengiring anak-anak dibawah naungan forum Genre agar menjadi bangsa berencana, berkarakter dan berkualitas," ucapnya.  

Dalam kesempatannya dia sedikit bercerita,  ketika mengenal forum Genre. "Awalnya bulan September 2019, saya menerima audensi dari pengurus forum Genre Gunung Mas di ruang kerja saya. Kemudian saya minta mereka memaparkan program kerja dan menanyakan apa hasil akhir jika program dilaksanakan," katanya. 

"Setelah dipaparkan saya merasa program forum Genre ini sejalan dengan visi misi Bupati Gunung Mas, yaitu Smart Human Resources," lanjutnya

Menurutnya program forum Genre tersebut merupakan jembatan yang akan mengantarkan anak-anak remaja menjadi keluarga yang berkualitas dimasa yang akan datang. 

Dia berharap kepada anak-anak yang mengikuti kegiatan agar semua dapat menggali potensi dan bakat dalam diri, sehingga menjadi remaja yang mau belajar dari kegagalan dan tetap rendah hati, serta tidak berpuas diri ketika meraih kesuksesan,

"Terus kembangkan potensi diri, jauhi pergaulan yang negatif, bijaklah dalam menggunakan smartphone. Dan gapai cita cita yang besar karena itu merupakan garis awal menuju keberhasilan, terus belajar, berdoa dan berusaha," pungkasnya. (HENDRA/B-5) 

Berita Terbaru