Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Kobar Minta Pemerintah Desa Lebih Giat Menggali Potensi Wilayah

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 05 Oktober 2020 - 19:05 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Hj Nurhidayah berharap, pemerintah desa di Kobar. Agar dapat menggali potensi desanya agar menjadi desa yang maju.

Hal ini disampaikan oleh Hj Nurhidayah saat dikonfirmasi Borneonews, terkait apakah masih ada desa tertinggal di wilayah Kobar.

"Untuk di Kobar sendiri, tidak ada lagi kategori Desa tertinggal, karena desa kita sudah dianggap desa mandiri semua, namun demikian kita tetap berupaya agar desa - desa ini bisa melakukan inovasi dengan menggali potensi desa masing - masing," ucap Hj Nurhidayah, Senin, 5 Oktober 2020.

Bupati Kobar mengatakan, para pemerintah desa supaya lebih kreatif dan inovatif untuk membangun desannya. Apalagi dengan adanya anggaran Dana Desa yang sudah dikucurkan oleh pemerintah pusat itu langsung ke rekening desa.

"Dengan dana desa, tersebut pemerintah desa supaya membranding potensi desanya, agar menjadi desa yang maju," harap Bupati.


Di mana sebelumnya juga seperti yang diberitakan Borneonews.co.id, Gubernur Kalimantan Tengah H Sugianto Sabran saat sebelum melakukan cuti, mengharapkan tidak ada lagi desa tertinggal di provinsi Kalteng. Dia ingin semua desa mampu berkembang lebih baik dan mandiri.

Dia juga menyampaikan bukti nyata konsentrasi Pemerintah Provinsi Kalteng dalam menyinergikan kebijakan daerah, sebagai salah satu upaya percepatan pembangunan desa yang mandiri.

Pada tahun 2015, awal dikucurkan Dana Desa, masih belum ada desa mandiri di Kalteng. Tapi, tahun tahun 2019 sudah ada 8 desa mandiri. ada sebanyak 8 desa, dan tahun 2020 menjadi 19 desa mandiri.

Berdasarkan data tersebut, Sugianto Sabran optimistis ke depan desa-desa mandiri di Kalteng akan bertambah. (DANANG/B-5)

Berita Terbaru