Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

7 Warga Kotim Terima Lencana Tanda Jasa Kehormatan Tokoh Dayak

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 07 Oktober 2020 - 17:11 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Sebanyak 7 warga Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) menerima Lencana Tanda Jasa Kehormatan Tokoh Dayak saat berakhirnya Kongres I Masyarakat Dayak Lintas Daerah Aliran Sungai Kalimantan Tengah (Kateng). 

"Hari ini kami memberikan Lencana Tanda Jasa Kehormatan Tokoh Dayak. Ini sebagai penghormatan untuk mereka yang selama ini berdedikasi tinggi kepasa lembaga adat dayak," ujar Ketua Panitia Pengarah Kongres I Masyarakat Dayak DAS Lintas Kalteng, Thoeseng TT Asang, Rabu, 07 Oktober 2020. 

Ke 7 warga yang menerima lencana ini yakni Halikinnor yang sebelumnya menjabat sebagai Sekda Kotim, Untung Ketua Harian Dewan Adat Dayak (DAD) Kotim, Dias Mathongka Wakil Ketua Harian DAD, M Abadi Anggota DPRD Kotim, Tunjang Johannis tokoh masyarakat, Rosmawarni U. Manting tokoh masyarakat, dan Ahmad Yani yang juga tokoh masyarakat. 

Mereka merupakan warga yang memiliki jasa dan loyalitas dengan adat Dayak di Kotim, sehingga layak menerima lencana. 

Ketua Harian DAD Untung mengatakan penghargaan ini sungguh luar biasa dan merupakan lencana yang belum pernah terpikirkan olehnya. 

"Ini adalah penilaian dari tokoh dayak, untuk kami yang sudah berjuang untuk kemajuan adat dayak di Kotim," katanya.

Penghargaan yang diterima ini diharapkan bisa menjadi penyemangat mereka, untuk ke depan bisa lebih baik lagi memajukan lembaga DAD di Kotim ini. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)

Berita Terbaru