Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sekda Kota Palangka Raya Pimpin Rakor Tata Ruang

  • Oleh Hendri
  • 08 Oktober 2020 - 19:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sekda Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu memimpin kegiatan Rapat Koordinasi (Rakor) tentang penataan ruang, Kamis 8 Oktober 2020.

Rakor ini untuk memanfaatkan sisa-sisa ruang yang ada agar bisa ditata sedemikian rupa.  Pihaknya juga membahas tentang pemanfatan ruang kegiatan pengusaha burung walet.

Pihaknya juga membahas tentang surat permohonan konfirmasi terkait rencana kegiatan pembangunan pusat perbelanjaan atau mall yang terletak di Jalan Tjilik Riwut Km 1,5.

“Dalam rakor ini banyak sekali yang kita bahas bersama beberapa dinas, badan dan instansi teknis, namun sesuai tema rapat kita akan berfokus pada bagaimana pemanfaatan tata ruang," katanya.

Menurutnya saat ini pemerintah lebih fokus pada pemanfaatan tata ruang sarang burung walet yang diketahui sejak lama bermunculan. 

Hera mengungkapkan, budidaya sarang burung walet cukup memakan tempat dan lokasinya pun harus khusus. 

"Semoga hasil Rakor ini memiliki titik terang penyelesaian tentang masalah tata ruang khususnya tata ruang budidaya sarang burung walet yang rencana menjadi salah satu potensi Pendapatan Asli Daerah," pungkasnya. (HENDRI/B-6)

Berita Terbaru