Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Paser Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Belasan Motor dan Puluhan Muda Mudi Diamankan Karena Terlibat Balapan Liar

  • Oleh Parlin Tambunan
  • 12 Oktober 2020 - 02:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Polisi dari Ditsamapta Polda Kalteng mengamankan belasan unit kendaraan bermotor dan puluhan muda mudi lantaran terlibat balapan liar di wilayah Bandara Tjilik Riwut, Palangka Raya, Minggu 11 Oktober 2020.

Puluhan muda mudi yang diamankan petugas rata-rata masih anak di bawah umur. Ada juga yang sudah dewasa. Yakni antara usia 13 sampai dengan 25 tahun. 

Wakil Direktur Samapta Polda Kalteng AKBP Timbul RK Siregar mewakili Dirsamapta Kombes Pol Susilo Wardono mengatakan, bermula anggota mendapat laporan masyarakat bahwa di wilayah bandara sejumlah anak muda sedang menggelar balapan liar.

Kemudian petugas menindaklanjuti laporan tersebut dan benar didapati sekelompok anak muda yang sedang melakukan balapan liar.

"Dari situ kita mengamankan 22 anak muda mudi dan 13 unit kendaraan roda dua yang diduga digunakan untuk balapan liar," terangnya.

Selanjutnya, kata Timbul, puluhan anak muda mudi bersama belasan motor tersebut dibawa ke Mako Samapta Polda Kalteng untuk dilakukan pendataan. Bagi yang mengantongi surat menyurat, akan diserahkam ke Satlantas Polresta Palangka Raya.

"Terhadap kendaraan yang tidak dilengkapi SIM dan STNK maupun surat lainnya, akan dikenakan sanksi berupa surat tilang," pungkasnya. (PARLIN TAMBUNAN/B-7)

Berita Terbaru