Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dengan Karya Bakti Wujudkan Kemanunggalan TNI - Rakyat di Wilayah Koramil Sepang

  • Oleh Rokim
  • 13 Oktober 2020 - 21:31 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Salah satu wujud Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, anggota Koramil 1016-03 Sepang bersama warga binaan melakukan Karya Bakti meskipun masih dalam suasana pandemi covid 19.

Itulah yang dilakukan anggota Koramil-03 jajaran Kodim 1016/PLK. Mereka kerap kali turun ke lapangan menyambangi warga binaan dan ikut serta dalam setiap kegiatan karya bakti, seperti pengecoran jalan.

Dialah Serka Helprit dan Serda Pransiska, Babinsa Koramil -03 Sepang. Selain memonitoring di wilayah binaan, mereka juga membantu pelaksanaan pekerjaan pengecoran jalan yang dilaksanakan di Jalan Pelajar, RT-02 RW-01 Desa Dahian Tambuk, Kecamatan Mihing Raya, Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah, Selasa 13 Oktober 2020.

Pengecoran jalan dengan volume panjang 155 m, lebar 4 m, dan tebal 20 cm itu dikerjakan secara gotong-royong. Gotong royong inilah yang menjadi ciri khas bangsa Indonesia yang harus terus dilestarikan, dan kehadiran anggota TNI menginisiasi berbagai kegiatan yang dilakukan di desa.

"Selain membantu kesulitan rakyat, kehadiran kita diharapkan dapat menumbuhkan kembali semangat gotong royong warga yang selama ini hampir pudar di tengah kemajuan zaman. Walaupun saat ini kita menghadapi wabah virus Covid-19, namun budaya ini tidak boleh hilang dan harus terus kita lestarikan. Tentu dengan tetap memperhatikan social Distancing dan physical distancing," terang Serka Helprit.

Serka Helprit selanjutnya menjelaskan dalam pengerjaannya pengecoran jalan bersumber dari dana desa yang turun dari Pemerintah Pusat dengan alokasi dana sebesar Rp 186.529.000.

Sedangkan untuk pelaksana pekerjaan yakni TPK Desa Dahian Tambuk dengan lama pekerjaan sekitar 20 hari.

Sementara itu Kepala Desa Dahian Tambuk Bpk. Pendi dalam kesempatan tersebut menyampaikan pekerjaan ini sampai dengan masa perawatannya nanti adalah 90 hari.

Pendi yakin dalam beberapa hari kedepan, pekerjaan ini akan selesai tepat waktu dan dapat segera dilewati oleh warga.

"Semoga hal ini dapat membantu warga, terutama kelancaran transportasi sehingga secara ekonomi dapat meningkatkan kesejahteraan rakyat," tutupnya. (ROKIM/B-6)

Berita Terbaru