Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Camat Pematang Karau Buka Pengaktivan Kembali TPA/TKA Nurul Yakin

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 13 Oktober 2020 - 23:59 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Camat Pematang Karau Kabupaten Barito Timur, Edy Adwar membuka pengaktifan kembali Taman Pendidikan Alquran/ Taman Kanak-kanak Alquran atau TPA/ TKA Nurul Yakin di Desa Tumpung Ulung, Selasa, 13 Oktober 2020.

Usai kegiatan, Camat menjelaskan bahwa TPA/ TKA tersebut sebelumnya sudah sempat berjalan namun hampir dua tahun terakhir tidak aktif lantaran kekurangan biaya operasional.

"Sekarang diaktifkan kembali, namun karena pandemi covid-19 dibuat dua sesi belajar, yaitu pukul 13.30 sampai pukul 14.30 WIB belajar iqro' dan pukul 15.00 sampai dengan pukul 16.00 WIB belajar alquran," jelasnya.

Menurut Edy, hingga saat ini jumlah peserta didik di TPA/ TKA Nurul Yakin telah mencapai 63 orang, karena itu tokoh agama maupun tokoh masyarakat setempat mendukung pengaktivan kembali lembaga pendidikan agama tersebut.

Dia menjelaskan, pengaktivan kembali bertujuan untuk mengembangkan sedini mungkin potensi pendidikan baca tulis alquran pada anak-anak serta mengembangkan bakat seni membaca alquran.

"Sehingga pada momen atau perlombaan tertentu Kecamatan Pematang Karau bisa tampil dengan potensi lokal," tutur Edy. (BOLE MALO/B-7)

Berita Terbaru