Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Solok Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PUPR Pulang Pisau Laksanakan Padat Karya untuk Masyarakat

  • Oleh James Donny
  • 14 Oktober 2020 - 21:21 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang atau PUPR Kabuaten Pulang Pisau mulai melaksanakan kegiatan padat karya yang merupakan program pemulihan ekonomi bencana pandemi Covid-19.

Kepala Dinas Pulang Pisau Usis I Sangkai mengatakan pihaknya melaksanakan kegiatan padat karya tersebut dengan anggaran dari program Satgas Pemulihan Ekonomi Covid-19 sebesar Rp1.190.000.000.

Dia mengatakan penggunaan dana tersebut untuk membantu masyarakat di wilayah pedesaan akibat dampak dari pandemi Covid-19.

"Dalam kegiatan ini kita melibatkan langsung masyarakat yang terdampak ekonomi, dan melalui padat karya ini selain sebagai peluang kerja bagi masyarakat, juga untuk membantu ekonomi masyarakat," ujarnya.

Kegiatan padat karya ini terang Usis akan dilaksanakan di dua kecamatan yang ada di Kabupaten Pulang Pisau yakni Kecamatan Kahayan Hilir dan Kecamatan Sebangau Kuala.

"Kegiatan di dua kecamatan ini untuk Kecamatan Kahayan Hilir kita laksanakan di Desa Anjir Pulang Pisau dan Kecamatan Sebangau Kuala di Desa Sebangau Jaya dan Desa Paduran Mulia," katanya.

Ketua Satuan Satgas Pemulihan Ekonomi Kabupaten Pulang Pisau, Elieser Jaya sebelumnya mengatakan padat karya yang dilaksanakan PUPR ini merupakan program yang diinisiasi oleh Satgas Pemulihan Ekonomi Covid-19.

Dalam kegiatan itu ada sebanyak delapan SOPD yang terlibat yakni Disperindagkop dan UMK, Dinas PUPR, Dinas Perkimtan, Dinas Pertanian, Dinas Perikanan, Disbudpar, DPMD dan Disnakertran. (JAMES DONNY/B-6)

Berita Terbaru