Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kementerian Perhubungan akan Kembangkan Bandara Tjilik Riwut Palangka Raya

  • Oleh Nopri
  • 20 Oktober 2020 - 17:13 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kementerian Perhubungan akan mengembangkan Bandara Tjilik Riwut Palangka Raya, dalam rangka mendukung pendistribusian logistik pangan terkait program Food Estate. Selain Bandara Tjilik Riwut, lainnya adalah Bandara Syamsuddin Noor, Kalimantan Selatan.

"Angkutan logistik dari 2 bandara ini memang terhubung dengan kota-kota besar seperti Jakarta, Surabaya, Makassar. Sehingga juga terhubung dengan daerah lainnya di Indonesia," kata Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi di Palangka Raya, Selasa, 20 Oktober 2020.

Dia menuturkan selain jalur udara, kemenhub juga akan mengembangkan moda angkutan penyeberangan sungai seperti pengembangan pelabuhan terpadu yang terintegrasi dengan kawasan industri.

"Kami juga akan menyiapkan pelabuhan penyeberangan Bahaur dan Pelabuhan Pelindo 3 di Kabupaten Pulang Pisau sebagai pelabuhan pengumpul," tuturnya.

Kebijakan itu berkaitan dengan program food estate di Kalimantan Tengah. Karena itu merupakan konsep pengembangan pangan yang dilakukan secara terintegrasi mencakup pertanian, perkebunan, dan peternakan.

"Kami percaya program food estate ini akan menjadi salah satu program strategis yang dapat meningkatkan ketahanan pangan nasional," tutupnya. (NOPRI/B-11)

Berita Terbaru