Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Dumai Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gencar Operasi, Kesadaran Masyarakat Murung Raya Meningkat

  • Oleh Trisno
  • 21 Oktober 2020 - 08:30 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Penggunaan alat pelindung diri berupa masker di Kabupaten Murung Raya (Mura) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) makin meningkat sejak dikeluarkannya Peraturan Bupati (Perbup) nomor 26 tahun 2020.

Perbup tentang aturan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 tersebut memberikan sanksi atau hukuman kepada warga Murung Raya yang kedapatan tidak memakai masker ketika berada diluar ruangan atau ditengah kerumunan.

“Sejak dikeluarkan (Perbup) sampai hari ini kita sudah melakukan 16 kali penegakan hukum, hasilnya ada sebanyak 362 pelanggar,” kata Kasatpol PP Mura, Iskandar, belum lama ini.

Menurut Iskandar, dari jumlah tersebut terdapat 313 orang memilih kerja sosial, sedangkan 49 orang memilih membayar denda sebanyak Rp.200 ribu.

“Dari hari ke hari pengguna masker cukup  tinggi, hal itu terlihat dari hasil penegakan hukum hari ini kita hanya menemukan lima pelanggar saja,” tambah Iskandar.

Sementara itu saat memimpin pers rilis, Wakil Bupati Mura, Rejikinoor menjelaskan pihaknya akan terus berupaya menekan penyebaran Covid-19, baik itu dalam lingkungan pemukiman masyarakat, bahkan sampai instansi pemerintah.

“Salah upaya kita adalah dengan memberikan sanksi kepada pelanggar protokol kesehatan, baik itu kepada warga, pelaku usaha, bahkan kepada semua instansi pemerintah,” ujar Rejikinoor. (TRISNO/B-5)

Berita Terbaru