Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satu Paket Bahan Alami Peningkat Daya Tahan Tubuh, Salah Satunya VRO

  • Oleh Testi Priscilla
  • 23 Oktober 2020 - 12:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua Umum Masyarakat Perkelapa-Sawitan Indonesia atau MAKSI, Darmono Taniwiryono membagikan salah satu paket bahan alami yang dapat menjadi peningkat daya tahan tubuh. Karena seperti diketahui, serangan Covid-19 juga datang jika daya tahan tubuh pasien melemah. Salah satu bahannya, ialah Virgin Red-Palm Oil atau VRO.

"Satu paket bahan alami ya untuk meningkatkan daya tahan tubuh untuk menghindar dari Covid-19 ini yaitu pertama, konsumsi VRO sebagai sumber pro-vitamin A dan vitamin E. Kedua konsumsi Virgin Coconut Oil, sebagai sumber monolaurin yang berfungsi sebagai antivirus, antibakteri, dan antijamur," kata Darmono dalam kegiatan Fellowship Journalist Batch II yang dilaksanakan secara virtual atas kerjasama Jurnalisme Profesional Untuk Bangsa atau JProf dan BPDP-KS di bawah Kementerian Keuangan pada Rabu-Kamis, 21-22 Oktober 2020.

Ketiga, lanjutnya, konsumsi jeruk nipis, lemon, atau jambu biji sebagai sumber vitamin C. Lalu keempat, konsumsi telur utuh sebagai sumber selenium. Kelima, usahakan untuk berjemur di pagi hari untuk mendapatkan vitamin D.

"Lima bahan dalam satu paket ini akan dapat meningkatkan daya tahan tubuh. Tolong, gunakan minyak sawit yang fresh ya, jangan jelantah. Saya tahu sambal dengan minyak jelantah itu enak sekali, tapi demi kesehatan, tolong hindari itu," pesannya disambi tawa para peserta.

Resep ini juga menurutnya dapat menangkal radikal bebas yang disebabkan oleh UV Rays Radiation atau radiasi matahari, polusi, stress, serta nutrisi yang tidak tercukupi.

"Minyak sawit merah alami memiliki peran besar dalam menangkal radikal bebas. Di VRO juga terdapat kandungan lemak jenuh dan tidak jenuh yang seimbang. Karena penelitian membuktikan bahwa kematian akibat Covid-19 meningkat dengan asupan lemak tak jenuh, tetapi berkurang dengan lemak jenuh. Asam lemak tak jenuh ini menimbulkan cedera atau kegagalan organ yang menyerupai Covid-19," beber Darmono lagi. (TESTI PRISCILLA/B-5)

Berita Terbaru