Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sambut Sumpah Pemuda ke-92, FBN Palangka Raya Bagikan Masker

  • Oleh Hendri
  • 26 Oktober 2020 - 16:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Forum Bela Negara (FBN) Kota Palangka Raya melakukan aksi sosial dengan membagikan masker dalam rangka menyambut Hari Sumpah Pemuda ke-92 dan Hari Bela Negara ke-72 Tahun 2020.

Pembagian masker dilakukan pada dua titik, yakni di kawasan destinasi wisata Dermaga Kereng Bangkirai dan kawasan Pasar Besar, Senin 26 Oktober 2020.

“Aksi sosial ini menjadi  momentum kita membangun kepedulian dan gotong-royong di tengah kondisi pandemi Covid-19," kata Ketua Panitia Anas Wahid Maulana.

Anas menambahkan, untuk kegiatan pembagian masker di kawasan  wisata Dermaga Kereng Bangkirai, mendapat dukungan kolaborasi dari kelompok sadar wisata (Pokdarwis)  dan Karang Taruna  dari RT 01/RW13 kelurahan setempat.

Bahkan turut ikut andil sejumlah mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Kristen Negeri (STAKN)  yang tengah melaksanakan studi lapangan.


Sementara itu Sekretaris FBN Kota Palangka Raya, Fauzi Rahman mengungkapkan, dalam kegiatan tersebut selain membagikan masker, juga dibarengi dengan  sosialisasi serta edukasi kepada warga untuk tetap beraktifitas dengan mematuhi protokol kesehatan (prokes).

FBN Palangka Raya yang merupakan  organisasi di bawah naungan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), memiliki  semangat  untuk mengajak dan mendorong masyarakat dalam membangun kepedulian.

"Nah, momentum Sumpah Pemuda di tahun ini, maka semangat itu tetap memiliki makna satu nusa, satu bangsa, dan menjunjung tinggi bahasa Indonesia yang menjadi bagian dari kekuatan masyarakat dalam menghadapi kondisi yang terjadi saat ini,"pungkas Fauzi. (HENDRI/B-5)

Berita Terbaru