Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hari Pertama Operasi Zebra, Satlantas Polres Kobar Imbau Pengendara Tertib Lalu Lintas

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 26 Oktober 2020 - 19:20 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Operasi Zebra Telabang 2020, Satuan Lalu Lintas Polres Kotawaringin Barat (Kobar), telah berlangsung mulai hari ini, Senin, 26 Oktober 2020.

Dihari pertama ini, Satlantas Polres Kobar melakukan sosialisasi dan pemberian imbauan kepada pengendara motor, agar tertib berlalu lintas serta disiplin protokol kesehatan covid-19.

Kegiatan dipimpin oleh Kasatlantas AKP Feriza Winanda Lubis melalui Kanitdikyasa Ipda Cecep, menyasar pengendara di Jalan Paku Negara, Kelurahan Raja, Kecamatan Arut Selatan (Arsel). Adapun bentuk sosialisasi, berupa imbauan agar warga taat berlalulintas dan melengkapi kelengkapan kendaraan agar terhindar dari tilang.

"Sosialiasi kali ini agar masyarakat tertib dalam berlalulintas dan melengkapi surat -surat kendaraannya, sebagai upaya pencegahan dan mengurangi angka kecelakaan," kata Cecep.

Selain itu Dalam sosialisasi tersebut, Cecep mengimbau kepada pengendara bahwa Polres Kobar menggelar Operasi Zebra Telabang 2020 selama 14 hari, terhitung mulai tanggal 26 Oktober 2020 sampai dengan 8 November 2020 secara serentak dan terpusat.


"Operasi Zebra kali ini, ada beberapa hal utama yang menjadi sasaran, yaitu pengendara yang melanggar lalu lintas, seperti melawan arus dan tidak menggunakan helm, serta tidak melengkapi surat - surat kendaraan," kata Cecep.

Ditambahkannya, pada masa Pandemi Covid-19 ini, pihaknya juga mengimbau kepada pengendara untuk tetap mentaati protokol kesehatan guna meminimalisir penyebaran virus corona.

"Tak lupa juga kami selalu mensosialisasikan aturan protokol kesehatan, dengan cara memakai masker saat berkendara, agar ikut berperan dalam pencegahan penularan Covid-19," pungkasnya. (DANANG/B-5)

Berita Terbaru