Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Begini Pesan Bupati Barito Timur pada Hari Sumpah Pemuda ke- 92

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 28 Oktober 2020 - 21:10 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Meski tidak menggelar peringatan khusus Hari Sumpah Pemuda yang ke 92, namun Bupati Barito Timur Ampera ia menyampaikan pesan khusus buat pemuda-pemudi Barito Timur.

Pesan ini disampaikan Ampera usai menjadi pembina apel kesiapan personil dan sarpras pengawasan libur panjang di halaman Kantor Bupati setempat, Rabu, 28 Oktober 2020.

"Pemuda adalah penerus bangsa, karena itu pemuda-pemudi Barito Timur harus selalu bersinergi dengan pemerintah daerah," ujarnya.

Menurutnya, selama ini untuk mempersiapkan pemuda sebagai generasi penerus Pemerintah Kabupaten Barito Timur selalu melibatkan dalam berbagai program pemberdayaan.

Ampera menjelaskan, pemuda sekarang tidak perlu mengangkat senjata untuk melawan penjajah namun perlu terlibat aktif dalam mengisi pembangunan di segala bidang dengan baik.


"Pemuda Barito timur jangan malu menjadi petani atau memulai usaha yang kecil, harus berani berwirausaha dan memanfaatkan kemajuan teknologi informasi untuk belajar banyak hal baru," pesan Ampera.

Saat ini, lanjut dia, internet telah memberikan kemudahan bagi pemuda-pemudi Barito Timur untuk mengakses berbagai informasi yang dibutuhkan sehingga tidak ada alasan untuk takut mencoba peluang-peluang yang baru.

"Jangan hanya mau usaha yang instan atau yang menghasilkan keuntungan yang besar, semua harus dimulai dari hal-hal yang kecil terlebih dahulu," pesan Ampera.

Dalam masa pandemi covid-19, dia juga berharap pemuda-pemudi Barito Timur menjadi pelopor bagi masyarakat setempat dalam kepatuhan menjalankan protokol kesehatan sehingga dapat turut menekan angka positif covid-19 di daerah ini. (BOLE MALO/B-5) 

Berita Terbaru