Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Legislator: Waspadai Isu Provokatif di Media Sosial

  • Oleh Naco
  • 01 November 2020 - 13:50 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Anggota Komisi I DPRD Kotawaringin Timur, Rimbun menyampaikan pesan agar semua pihak mewaspadai isu provokatif yang sengaja ditebar di media sosial, berkaitan dengan eskalasi politik tahapan Pilkada 2020.

Dia mengaku prihatin melihat perkembangan dunia maya yang seakan sulit untuk diredam. Dia melihat sesama pendukung calon di Pilkada 2020 saling serang. Hal itu harus jadi perhatian agar jangan menjadi permasalahan besar nantinya.

Menurut Rimbun pelaksanaan pilkada tinggal sebulan lebih. Jangan sampai hal semacam itu jadi penghambat dan mengganggu kamtibmas.

"Ini saya lihat di tingkat pendukung fanatik. Padahal di tingkat calon tidak ada persoalan," tegasnya.

Rimbun meminta semua pihak punya pemahaman yang sama dengan tidak saling serang. Bahkan dirinya sepakat agar pihak-pihak yang sengaja menebarkan isi provokasi itu ditindak tegas.

Begitu juga di grup media sosial seperti facebook, admin grup harus selektif jangan semua postingan itu lolos ter-publish terutama yang berbau SARA.

"Saya lihat di group facebook itu sangat tidak terkontrol. Ada tindakan saling serang dan menjatuhkan," tandasnya. (NACO/B-11)

Berita Terbaru