Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bolmong Selatan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Puso Terperosok di Bangunan Box Culvert, Arus Lalin di Jalan Soekarno-Hatta Kasongan Macet

  • Oleh Abdul Gofur
  • 02 November 2020 - 20:10 WIB

BORNEONEWS,  Kasongan - Sebuah truk puso sarat muatan kayu masak dari wilayah hulu Katingan terperosok di salah satu bangunan box culvert atau gorong-gorong di Jalan Soekarno-Hatta Kasongan, Senin, 2 Nopember 2020 malam. 

Dari pantauan, truk puso muatan kayu masak arah Kasongan ini terperosok di sekitar Km 2 Kasongan sekitar pukul 18.00 WIB.  

Sebenarnya, puso sudah berhasil melewati jalan yang separo badan jalannya tengah dibangun box culvert. Namun setelah melewati bangunan bagian depan, puso malah oleng ke sebelah kiri arah Kasongan, hingga kedua roda terperosok di badan jalan yang lembek bekas timbunan. 

Akibatnya, posisi puso melintang di jalan dan hampir menutup semua badan jalan. 

Beruntung, kendaraan roda dua dan empat masih dapat melintasi ruas jalan ini. Namun, harus melintas di badan jalan tidak beraspal dan licin karena diguyur hujan. 

Berbeda dengan kendaraan berat seperti truk maupun puso lainnya. Untuk sementara, tidak dapat melintas karena terhalang body puso yang terperosok. 

Kondisi tersebut membuat arus lalu lintas macet. Antrean kendaraan jenis truk terutama arah Kasongan tampak panjang hingga lebih satu kilometer. 

"Kalau puso masih lama lagi bisa saja antrean truk ini lebih panjang," kata salah seorang sopir truk yang mengangkut sawit. 

Sebulan lalu, truk puso sarat muatan kayu masak juga terperosok di Jalan Soekarno-Hatta Kasongan tepatnya pada bangunan proyek box culvert Km 1,5 Kasongan.

Sejauh ini, di Jalan Soekarno-Hatta wilayah Kasongan terdapat dua proyek box culvert yang pembangunannya tengah berlangsung, yakni di Km 1,5 dan Km 2 Kasongan. (ABDUL GOFUR/B-7)

Berita Terbaru