Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sektor Wisata di Palangka Raya Perlu Pemulihan Ekonomi

  • Oleh Hendri
  • 03 November 2020 - 14:11 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pemerintah Kota Palangka Raya memberikan pelatihan manajemen homestay, pondok wisata, rumah wisata dan pelatihan pemandu wisata kuliner dan belanja sebagai upaya pemulihan ekonomi terdampak Covid-19.

Kepala Dinas Pariwisata Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga Kota Palangka Raya Ikhwanudin mengatakan pelatihan ini merupakan bagian dari upaya pemerintah dalam rangka recovery ekonomi sektor pariwisata.

"Pengembangan sumber daya pariwisata merupakan kunci utama untuk mempersiapkan pelaku industri pariwisata agar mampu ikut serta dan terlibat secara langsung mempercepat pemulihan ekonomi di tengah pandemi Covid-19," katanya, Selasa 3 November 2020.

Kegiatan yang dilaksanakan sejak 2-4 November 2020 itu juga diharapkan sebagai wadah bersama dalam rangka mewujudkan kemajuan pariwisata agar tercipta masyarakat yang maju rukun dan sejahtera.

“Kami dari pemerintah tetap akan selalu memperhatikan ekonomi masyarakat dan semoga dengan diadakannya pelatihan manajemen kita dapat memberikan solusi untuk memulihkan perekonomian kita di masa pandemi ini," tuturnya.

Sebelumnya pelatihan itu dibuka oleh Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin dengan diikuti puluhan peserta pengelola wisata. (HENDRI/B-6)

Berita Terbaru