Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemuda Diajak Terus Berperan dalam Kemajuan Kebudayaan dan Kearifan Lokal di Kotim

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 03 November 2020 - 14:31 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pemuda di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) diajak terus berperan dalam kemajuan kebudayaan dan kearifan lokal agar ke depan terus ada dan tidak tergerus oleh masuknya kebudayaan asing. 

"Saat ini pemuda sangat luar biasa perhatiannya terhadap budaya. Tinggal bagaimana agar intensitasnya bisa lebih ditingkatkan dan berkembang lagi. Agar tidak kalah dengan budaya asing," ujar Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Kadisbudpar) Kotim, Fajrurrahman, Selasa, 03 November 2020. 

Hal ini disampaikannya saat sosialisasi peran pemuda dalam pemajuan kebudayaan dan kearifan lokal yang dilaksanakan bersama KNPI Kotim dan diikuti oleh mahasiswa dan penggiat seni.

Dia mengatakan pemuda adalah generasi penerus bangsa. Di pundaknya kepemimpinan kedepan untuk memajukan daerah, terutama dalam melestarikan kebudayaan dan kearifan lokal.

Hal ini akan terwujud, jika pemuda terus berkreasi dan intens dilakukan dalam kegiatan apapun dan pihaknya sebagai perwakilan pemerintah daerah, akan selalu mendukung dan memfasilitasi. Karena, budaya bukan hanya untuk dikenang dan diketahui, namun juga dikenalkan kepada orang luar Kotim. 

"Pemerintah Kotim dalam beberapa tahun terakhir ini terus berupaya untuk memberikan tempat bagi penggiat budaya dan seni. Salah satunya akan membangun panggung seni yang mudah-mudahan 2021 sudah bisa terwujud nantinya," katanya.

Sementara itu dalam kegiatan ini hadir sebagai pembicara yakni pemerhati seni, budaya, dan penggiat seni di Kotim, Burhanudin, Elwani Sarwando, dan Wahyu Saputra. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)

Berita Terbaru